Cara Pindahkan Data dari iphone ke Android

Cara Pindahkan Data dari iphone ke Android Pasca iPhone 7 diluncurkan beberapa waktu lalu, banyak pihak yang ternyata tak puas dengan produk anyar besutan Apple Inc tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya berencana untuk 'memutar haluan' ke smartphone Android.

Mister Berita, Jakarta - Pasca iPhone 7 diluncurkan beberapa waktu lalu, banyak pihak yang ternyata tak puas dengan produk anyar besutan Apple Inc tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya berencana untuk 'memutar haluan' ke smartphone Android. 

Jika sobat merupakan salah satunya, sobat harus mulai menyiapkan pemindahan semua data dari iPhone ke Android. Berbeda sistem operasi, tentu berbeda juga cara memigrasikannya. 

Tapi, jangan khawatir, trik-trik di bawah ini bisa membantu sobat meringankan pemindahan data ke perangkat Android barumu. 

1. Punya Akun Google

Langkah berikutnya akan lebih mudah apabila sobat sudah mempunyai akun Google. Contohnya, Gmail, Google Plus, atau YouTube. Pasalnya, akun Google diperlukan untuk mengintegrasikan semua layanan/aplikasinya. Jika belum, segera membuat akun Google.

2. Aplikasi Google untuk Pindahkan File

Tak dipungkiri, salah satu data terbanyak yang kita simpan di smartphone merupakan foto, video, dan lagu. Untuk memindahkannya dengan cara manual, sobat harus menggunakan dua aplikasi ini: Google Photos iOS dan Google Music Manager untuk macOS atau Windows.


a. Foto

Mengutip laman Tech Republic, Kamis (8/12/2016), sama halnya dengan aplikasi Photos ke iCloud, Google pasti melakukan back-up data dari Google Photos ke Google Drive.

Lalu, masuk ke akun Google Photos dan upload semua fotomu ke Google Drive. Jika muncul opsi "Back Up And Sync", swipe ke kanan dan klik "Continue". 

b. Lagu

Boleh dibilang, memindahkan lagu ke Android dari iOS agak sedikit rumit. Untuk itu, buka akun Google Music Manager dan masuk dengan akun Google-mu.

Usai masuk, sobat akan diberikan dua piliha untuk meng-upload lagu ke Google Play atau mendownload. Pilih opsi pertama. 

Langkah berikutnya akan muncul untuk menanyakan lokasi folder lagu-lagumu. Jika sobat menggunakan iTunes, pilih opsi tersebut.

Tekan "Continue" dan layar akan menampilkan jumlah lagu yang sobat simpan. Sobat bisa meng-upload semua lagu atau memilih sebagian di antaranya saja. 

Kontak dan iMessage

3. Simpan Kontak

Jika sobat menggunakan Android, semua kontak tentu tersimpan di akun Google. Lain cerita jika sobat menggunakan iOS. Kontak yang sobat miliki akan tersimpan di iCloud. Anggap saja kontak di iOS sudah tersimpan di ponsel. Kini sobat tinggal menyinkronisasikannya ke iCloud. 

Pertama, pergi ke "Settings" dan pilih menu "iCloud". Pastikan Apple ID sobat terasosiasi dengan iCloud dan tombol Contacts sudah diaktifkan. Ekspor semua kontak tersebut dari iCloud, buka peramban di desktop atau laptop untuk membuka iCloud.com, dan log indengan Apple ID.

Sesudah masuk, klik tombol "Contacts" dan sobat akan melihat tampilan serupa pada aplikasi Contacts di iPhone sobat. Klik ikon gear yang berada di pojok kiri bawah untuk membuka opsi.

Jangan langsung mengekspornya, pastikan sobat mengklik "Select All First" terlebih dahulu. Lalu klik "Export vCard".

Terakhir, impor semua kontak ke Google dengan membuka Gmail, pilih "Mail" di kanan atas layar dan klik Contacts. Begitu layar menampilkan kontak, klik "Import Contact". Sesudah itu, pilih file yang baru saja sobat unduh dari iCloud dan klik impor. 

4. iMessage ke SMS

iMessage sudah tak asing bagi mereka yang menggunakan iPhone atau iPad. Jika sobat pindah ke Android tanpa mematikannya, sobat akan kehilangan semua pesan singkat dari pengguna iMessage lain.

Buka Settings di iPhone dan klik "Messages". Ketuk dan nonaktifkan iMessage. Begitu sobat selesai, artinya sobat telah selesai melakukan migrasi dan siap bereksperimen dengan perangkat Android.

(Cas/Isk)

COMMENTS

Name

Android,4,Arsitektural,2,artis,6,asal usul,1,Bitcoin,2,downloads,3,Facebook,14,foto,12,Game,1,hacking,12,health,74,Hijaber,1,Horor,10,Hot News,92,Humor,52,Internet,1,IOS,2,Islam,16,Kata Gombal,2,Kiat sukses,15,Konstruksi,2,Kota Bordir,1,love,69,Masak,1,misterius,15,Naskah Drama,1,Obat herbal,10,Olahraga,11,Otomotif,15,Peluang Bisnis,4,pemandangan,6,Pembelajaran,16,Politik,7,Pria,36,Puisi,5,Rencana Bangunan,2,Resep,1,Sahabat Alam,2,Sejarah,12,Sepakbola,14,Sex,19,software,2,Software,3,Style Factor,13,Suami - Istri,6,Teens,2,Terbaik,3,TNI,1,Top 10,3,Trend Style,7,Trik,59,Trik Wilcom,1,unik,91,Unik,31,Video,5,wanita,55,Wilcom,1,windows,11,Windows,1,Zodiak,1,
ltr
item
Mister Berita: Cara Pindahkan Data dari iphone ke Android
Cara Pindahkan Data dari iphone ke Android
Cara Pindahkan Data dari iphone ke Android Pasca iPhone 7 diluncurkan beberapa waktu lalu, banyak pihak yang ternyata tak puas dengan produk anyar besutan Apple Inc tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya berencana untuk 'memutar haluan' ke smartphone Android.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmty6rBJWvWSHvUob9GUrhwSEZnCvzvFVfY485Y_GQgs8tR15FMEPEc6RV-oEe9R6fQF-ZRrdMRs-dQr8vAn3Ji9x1_hlUWMfytxtPSHVYWd_F7mq5TZUIDtF-J7fo8n1XtAEFyqoIi3Dk/s640/thumbnail-for-441.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmty6rBJWvWSHvUob9GUrhwSEZnCvzvFVfY485Y_GQgs8tR15FMEPEc6RV-oEe9R6fQF-ZRrdMRs-dQr8vAn3Ji9x1_hlUWMfytxtPSHVYWd_F7mq5TZUIDtF-J7fo8n1XtAEFyqoIi3Dk/s72-c/thumbnail-for-441.jpg
Mister Berita
http://misterberita.blogspot.com/2016/12/cara-pindahkan-data-dari-iphone-ke.html
http://misterberita.blogspot.com/
http://misterberita.blogspot.com/
http://misterberita.blogspot.com/2016/12/cara-pindahkan-data-dari-iphone-ke.html
true
7855524811095304558
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy