China Mengeluarkan Larangan Terhadap ICO (Initial Coin Offering)

JAKARTA -  Bank sentral China hari Senin (4/9/2017) mengumumkan larangan terhadap ICO (Initial Coin Offering) untuk mencegah penipuan dan p...

JAKARTA - Bank sentral China hari Senin (4/9/2017) mengumumkan larangan terhadap ICO (Initial Coin Offering) untuk mencegah penipuan dan penggalangan dana secara ilegal. ICO adalah hal baru yang mulai booming di dunia blockchain, yang merupakan alternatif untuk crowdfunding yang memungkinkan perusahaan mengumpulkan dana dari banyak sumber.

The People’s Bank of China (PBoC) atau Bank Rakyat Cina, merupakan bank sentral dan regulator keuangan negara tersebut. Pihak Bank telah mengeluarkan sebuah pemberitahuan resmi pada hari Senin (4/9/2017), yang melarang “semua jenis kegiatan pembiayaan penerbitan mata uang” yang telah “mengganggu secara serius tatanan ekonomi dan keuangan.

Langkah berani PBoC ini telah didukung oleh banyak administrator dan regulator pemerintah China lainnya termasuk China Securities Regulatory Commission, China Regulatory Commission dan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, dan Regulasi Komisi Perbankan China.

Langkah ini menandai berakhirnya era penggalangan dana ICO di China. Regulator tersebut mengklaim bahwa ICO disalahgunakan untuk “penggalangan dana ilegal, penipuan finansial, skema piramida dan kegiatan kriminal lainnya” dan mulai sekarang, pemerintah China akan memantau ICO secara ketat untuk mengetahui tanda-tanda aktivitas ilegal.

Larangan terhadap ICO tidak hanya diterapkan ke perusahaan dan pemerintahan China. Akan tetapi juga diterapkan pada individu dan organisasi yang sebelumnya telah menyelesaikan penggalangan dana ICO. Larangan tersebut mengharuskan mereka mengembalikan semua dana investor sesegera mungkin.
Sedikit pengetahuan mengenai ICO
ICO Kepanjangan dari Initial Coin Offering. Initial artinya yang terawal, Coin artinya token/coin digital dan Offering artinya penawaran, bila di artikan secara keseluruhan artinya penawaran coin terawal sebelum diluncurkan ke pasar bebas.
ICO ini biasanya di tawarkan oleh para developer dimana tujuan mereka adalah mengumpulkan dana untuk mengembangkan proyek yang mereka lakukan dalam hal ini adalah coin digital. Mereka membutuhkan dana guna memaksilkan proyek yang mereka lakukan agar cepat berkembang dan dapat secepatnya rampung.
Dalam dunia cryptocurrency, ICO adalah cara yang tidak diatur untuk mengumpulkan dana bagi pebisnis dan pemula, biasanya terkait dengan cryptocurrency sebagai imbalan koin virtual lebih dari blockchain daripada saham perusahaan.
Dengan kata lain, perusahaan menawarkan kripto-token kepada investor sebagai pertukaran terhadap cryptocurrency seperti Bitcoin atau Ethereum, dimana investor dapat dengan mudah menjual atau melakukan perdagangan pada pertukaran cryptocurrency.
Popularitas ICO telah melonjak di China tahun ini, dengan 65 ICO mengumpulkan total 2,62 miliar yuan atau sekitar Rp. 5,36 triliun per Juli dari 105.000 orang, menurut kantor berita China Xinhua.
Namun, ada kekhawatiran yang meningkat seputar ICO karena penipuan, dan regulator secara global.

“Pertumbuhan beberapa proyek blockchain yang berbasis di China, yaitu NEO, akan melambat setelah pengumuman ini. Ini serupa dengan sebuah event di tahun 2013 ketika China melarang pertukaran menggunakan Bitcoin dengan menggunakan yuan. Bitcoin bangkit kembali. lebih kuat setelah beberapa tahun. Ini hanya masalah waktu sebelum hal yang sama terjadi dengan NEO.” pendiri Blockchain, Hitesh Malviya menceritakan komentarnya tentang pengumuman tersebut.“Selanjutnya, usulan untuk melarang ICO masih harus diaktifkan, dan kami dapat mengharapkan para pejabat untuk memikirkan kembali dari waktu ke waktu, apa pun yang bisa saja terjadi pada masa depan ICO di China.”“Teknologi yang mengganggu selalu menemukan jalan di sekitar peraturan yang ketat, jadi bijaksana bagi pemerintah China untuk memikirkan mitigasi ketakutan ini sambil memiliki beberapa peraturan mengenai ICO. Sampai saat itu, kita hanya bisa berspekulasi.”

Di Amerika Serikat, Securities and Exchange Commission (SEC) juga telah mengeluarkan peringatan resmi mengenai risiko ICO namun belum membuat langkah tegas.

COMMENTS

Name

Android,4,Arsitektural,2,artis,6,asal usul,1,Bitcoin,2,downloads,3,Facebook,14,foto,12,Game,1,hacking,12,health,74,Hijaber,1,Horor,10,Hot News,92,Humor,52,Internet,1,IOS,2,Islam,16,Kata Gombal,2,Kiat sukses,15,Konstruksi,2,Kota Bordir,1,love,69,Masak,1,misterius,15,Naskah Drama,1,Obat herbal,10,Olahraga,11,Otomotif,15,Peluang Bisnis,4,pemandangan,6,Pembelajaran,16,Politik,7,Pria,36,Puisi,5,Rencana Bangunan,2,Resep,1,Sahabat Alam,2,Sejarah,12,Sepakbola,14,Sex,19,software,2,Software,3,Style Factor,13,Suami - Istri,6,Teens,2,Terbaik,3,TNI,1,Top 10,3,Trend Style,7,Trik,59,Trik Wilcom,1,unik,91,Unik,31,Video,5,wanita,55,Wilcom,1,windows,11,Windows,1,Zodiak,1,
ltr
item
Mister Berita: China Mengeluarkan Larangan Terhadap ICO (Initial Coin Offering)
China Mengeluarkan Larangan Terhadap ICO (Initial Coin Offering)
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTbKfLtNZ1piDWnuH84rxwwwVlmU1OHx7qUzHHjciQZDkPgSt7eK2gJgRWdhw
Mister Berita
http://misterberita.blogspot.com/2017/09/china-mengeluarkan-larangan-terhadap.html
http://misterberita.blogspot.com/
http://misterberita.blogspot.com/
http://misterberita.blogspot.com/2017/09/china-mengeluarkan-larangan-terhadap.html
true
7855524811095304558
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy