Rel Kereta Keramat, Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 0...
Rel Kereta Keramat, Bunyikan klakson kuat-kuat saat mesin kendaraan mati di atas rel KA
Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, Marwoto melewati rel kereta api.
Eh… saat melintas, mesin mobil Marwoto tiba-tiba mati, sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..
Ternyata ada kereta api mau lewat. Marwoto tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.
Berdasarkan pengalaman, Marwoto refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil..
Di dalam mobil Marwoto berusaha santai dan tenang., Marwoto bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil Marwoto menyala. Marwoto kaget, kok bisa ya nyala sendiri ???
Marwoto teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante Marwoto terjebak di atas rel kereta api di Surabaya

Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om Marwoto tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om Marwoto coba starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar. ..keluar !!” . Akhirnya selamat…!
Marwoto teringat ketika Marwoto kuliah di Jerman, dan Marwoto pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/1 menit, berapa medan magnet yg di simpan rel itu…? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak.. jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.
Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.
Agan-agan dan aganwati, sudilah sebarkan sebarkan info ini ya…karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA agar tidak seperti ini:

Tadi pagi saat berangkat kerja seperti biasa jam 07.00 ke arah roxy lewat kolong jembatan yang baru, Marwoto melewati rel kereta api.
Eh… saat melintas, mesin mobil Marwoto tiba-tiba mati, sudah mau melintas rel tepatnya, sayup sayup terdengar bunyi tut tut tut tut tut…..
Ternyata ada kereta api mau lewat. Marwoto tengok ke kanan, kereta sudah kelihatan, walaupun masih jauh. Petugasnya terlambat membunyikan sirene.
Berdasarkan pengalaman, Marwoto refleks bunyikan klakson, kebetulan di depan tidak ada mobil..
Di dalam mobil Marwoto berusaha santai dan tenang., Marwoto bunyikan klakson terus. Eh…tiba-tiba tape mobil Marwoto menyala. Marwoto kaget, kok bisa ya nyala sendiri ???
Marwoto teringat kejadian 2 tahun lalu, saat om dan tante Marwoto terjebak di atas rel kereta api di Surabaya
Mobil mereka tiba-tiba berhenti mendadak, tidak bisa dihidupkan. Mereka panik dan refleks aja om Marwoto tekan klakson mobil berkali-kali dan waktu om Marwoto coba starter lagi eh… mesin mobil hidup lagi dan saat itu kereta api udah benar-benar mendekat, semua orang di sekitar sudah pada berteriak, “keluar…keluar. ..keluar !!” . Akhirnya selamat…!
Marwoto teringat ketika Marwoto kuliah di Jerman, dan Marwoto pernah baca buku ternyata rel kereta api dapat menghantarkan listrik dan magnet yg sangat tinggi akibat gesekan yg terus menerus,dan medan magnet itu bisa tersimpan selama 3 jam, bayangkan kalo kereta berlalu lalang setiap 5/1 menit, berapa medan magnet yg di simpan rel itu…? dan akibatnya yaitu membuat mesin mobil atau sepeda motor bisa mati mendadak.. jika kita terlalu lama di atas rel/medan magnet itu.
Akan tetapi itu bisa diatasi dengan bunyi yang tinggi seperti klakson dan ternyata memang berhasil memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya.
Agan-agan dan aganwati, sudilah sebarkan sebarkan info ini ya…karena banyak ditemui kecelakaan kereta api vs mobil/motor karena kendaraan mati mendadak di tengah rel KA agar tidak seperti ini:
COMMENTS